Welcome to aquascaping Blog

Breaking News
Loading...

Jumat, 30 Maret 2012

(1.)
(1.) TEMA.
 kita harus mengkonsep terlebih dahulu tema yang kita inginkan dengan cara membayangkanya dalam pikiran anda atau untuk mepermudah proses tema tersebut kita langsung menggambarkanya di selembar kertas dll.


(2.)
(2.) MENYIAPKAN TANK/AQUARIUM.
Setelah mendapatkan tema yang di inginkan proses selanjutnya menyiapkan tank/aquarium terlebih dahulu.


(3.)
(3.) MEMASUKAN PASIR SOIL.
Setelah menyiapkan tank/aquarium langkah selanjutnya ialah memasukan pasir soil ke dalam tank/aquarium dengan meratakanya dataran sesuai dengan tema yang ingin di buat. 


(4.)
(4.) MENYUSUN BATU.
Susun batu yang telah di siapkan di atas pasir soil yang sudah di ratakan di dalam tank/aquarium. 
biasanya batu yang di pakai untuk aquascape adalah batu khusus seperti: batu serpentinite, batu unzan, batu golden, batu baked, batu gobi dan batu lava.


(5.)
(5.) LIHAT DAN KOREKSI LAGI BATU YANG TELAH DI SUSUN. 
setelah menyusun bebatuan lihat dan koreksi kembali susunan batu yang telah di susun, amati dengan cermat dan lihat mana yang tidak pantas dan yang pantas di lihat agar tercipta suasan susunan bebatuan yang terlihat natural position.  


(6.)
(6.) MENAMBAH BEBATUAN KECIL DI SEKITAR BEBATUAN BESAR.
Menambahkan bebatuan kecil disekitar bebatuan besar guna menciptakan penampilan yang lebih eksotis 


(7a.)
 (b.)
  (c.)
 (d.)
(7.) MENYUSUN TANAMAN AIR
Menyusun tanaman bukanlah hal sepele dan perlu di ingat banyak aquascaper pemula yang salah menyusun tanaman karna kurang memahami jenis dan pertumbuhan tanaman sehingga hasil total kuarang maksimal bahkan  hasil jadi berantakan tak bertema. 
ada bermacam jenis tanaman dan di kelompokan menjadi 3 yaitu: tanaman pendek, sedang dan tinggi. dan mulailah menyusun tanaman ke dalam tank/aquarium dari depan seperti tanaman pendek,sedang sampai tananaman tinggi seperti contoh pada gambar di atas ataupun sebaliknya dari belakang memulai dari tanaman tinggi,sedang sampai tanaman pendek agar memudahkan penyusunan tanaman yang maksimal.


(8.)
(8.) MASUKAN SELEMBAR KERTAS KEDALAM TANK SEBELUM DI ISI AIR.
Ambil beberapa lembar kertas koran agar isi layout seperti pasir soil,batu dan tanaman yang sudah di susun tidak berantakan atau berubah ketika air di isi ke dalam tank/aquarium.
caranya: tutup rapat permukaan layout dengan kertas koran jangan ada cela satupun yang bisa terkontak langsung dengan air ketika hendak memasukan air agar isi layout tetap pada posisi yang di inginkan.


(9.)
(9.) LAPISI KORAN DENGAN LEMBARAN PLASTIK.
lapisan plastik akan lebih memperaman isi layout ketika air di tuang ke dalam tank dan setelah air di isi penuh lapisan bawah plastik akan merekatkan debu dan kotoran dari isi layout ketika plastik di tarik keluar dari tank.


(10a.)
    (b.)
(10.) BERSIHKAN TANK SETELAH SEMUANYA SIAP
Ambil keluar koran dan plastik dari tank dan bersihkan kembali jiga masih ada kotoran yang mengapung di atas permukan air dengan serokan.


(11.)
(11.) TAMPAK GAMBAR SETELAH SETING SELASAI


(12.)
(12) TAMPAK GAMBAR 8 MINGGU SETELAH SETING
Selamat Mencoba




















Terimakasih anda telah membaca artikel kami yang berjudul : CARA MEMBUAT AQUASCAPE. Semoga bermanfaat untuk anda. Layanan Tanya Jawab Klik Kontak Kami

5 komentar:

  1. Infonya sangat bagus dan bermanfaat terutama saya sebagai pemula pecinta aquascape

    BalasHapus
  2. Keren banget nih, trimakasih infonya

    BalasHapus
  3. Keren banget nih, trimakasih infonya

    BalasHapus

  • Kami sangat mengutamakan kualitas produk
  • Layanan di jamin puas, Respon cepat dan ramah
  • Kami siap mengantar pesanan sampai depan pintu rumah anda
  • Toko aquascape online terpercaya